tips menghilangkan ngantuk saat belajar dan bekerja

terkadang saat kita enak enak di dalam mobil menyetir kantuk pun datang, tentu ini sangat berbahaya. Atau saat kita sedang sibuk bekerja tiba tiba mata mulai ngantuk, bagi yang masih sekolah juga bisa ngantuk kapan saja mengingat hanya duduk dan mendengarkan penjelasan guru atau mengerjakan soal. Mengantuk memang sangat sulit di hindari, dan ini bisa sangat menggangu pikiran kita untuk berkosentrasi terhadap apa yang sedang kita kerjakan. Lalu bagaimana cara menghilangkan ngantuk yang baik? Berikut di bawah ini

Cara Menghilangkan Ngantuk

Dengan mencoba beberapa cara di bawah ini semoga anda bisa mengatasi ngantuk yang sering anda alami, namun ngantuk itu datang dalam kondisi yang kurang tepat sehingga sangat menggangu sekali.
  • Meminum kopi hangat
Kopi adalah minuman yang mengandung kofein yang bisa memaju kerja jantung, sehingga menjadi lebih banyak memompakan darah keseluruh tubuh. Secara tidak langsung tubuh akan segar dan membuat kita tidak kantuk kembali.
  • Membasuh muka dengan air
Anda bisa pergi ketoilet dan membasuh muka anda dengan air, ini bisa membuat anda segar dan membuka mata anda kebali normal akibat rasa dingin dari air tesebut.
  • Meregangkan tubuh anda
Saat anda sedang duduk, kemudian anda banyak mengerjakan tugas, baik itu belajar, bekerja di kantor, menggunakan konputer, atau pekerjaan lainnya yang lama lama akan mengantuk juga. Cobalah berdiri kemudian regangkan tubuh anda, gerakkan tubuh anda kekiri dan kekanan, dan cobalah berjalan sejenak memberikan pemandangan yang lain pada mata anda agar bisa lebih fress dan tidak jenuh. Karena jenuh juga merupakan penyebab mengantuk.
  • Tidur di jam istirahat
Apaun yang anda lakukan dan apapun yang anda konsumsi agar tidak mengantuk, tidur adalah obat yang paling manjur dan efektif. Ya saat anda mengantuk cobalah mencari tempat yang nyaman dan tidak ramai, kemudian usahakan untuk tidur siang walaupun sejenak 40 menit sampai satu jam.

Nah cara mengatasi ngantuk yang sebenarnya tidurlah dengan cukup saat malam hari, anda ingat bahwa kita memerlukan tidur yang sehat yaitu 8 jam dalam sehari semalam. jadi cara menghilangkan ngantuk yang tepat adalah tidur yang cukup pada saat malam hari agar keesokan paginya tubuh segar, penuh stamina dan bebas ngantuk. Nah selamat mencoba ya

0 komentar:

Post a Comment